Alexis Mac Allister Terancam Dihukum FA Karena Bertengkar di Media Sosial!

Sepakbola

livebola.net – Alexis Mac Allister terancam disanksi oleh FA atas komentarnya di media sosial menyusul kekalahan kontroversial Liverpool di tangan Tottenham.
Alexis Mac Allister mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kinerja wasit di laga Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di London utara, Sabtu (30/9) kemarin. Duo The Reds Curtis Jones dan Diogo Jota diusir keluar lapangan, sementara gol Luis Diaz yang seharusnya sah malah dianulir usai petugas VAR melakukan kesalahan fatal.

PGMOL, badan wasit sepakbola Inggris, telah meminta maaf atas “human error yang signifikan” tersebut, tetapi Liverpool menuntut “eskalasi dan resolusi” untuk memperbaiki blunder-blunder fatal yang dilakukan pengadil pertandingan. Ini bukan kali pertama Liverpool merasa dirugikan wasit – bahkan, musim lalu Jurgen Klopp diskors dua laga setelah menuduh wasit Paul Tierney sengaja merugikan tim asuhannya dalam laga yang juga melibatkan Spurs.

Baca juga : Luis Diaz Merasa Rugi Karena Seharusnya Gol-nya Sah Ke Gawang Tottenham!Jürgen Klopp provides update on Alexis Mac Allister - Liverpool FC

Kini Mac Allister terancam hukuman serupa setelah menyindir wasit Simon Hooper berat sebelah dan memihak Tottenham. Rekan satu timnya di timnas Argentina, Cristian Romero, merayakan kemenangan 2-1 Spurs di Instagram: “Tim ini punya semangat yang hebat, hati yang hebat, selalu begini, bersama-sama.” Mac Allister membalasnya dengan komentar “Ya normal kalau main ber-12,” yang ditimpali Romero dengan “sana nangis di rumah”. Mac Allister telah menghapus komentar tersebut.
Kubu FA berpotensi menghukum Mac Allister karena telah mempertanyakan integritas wasit Liga Primer Inggris – sekalipun komentar tersebut telah dihapus. Liverpool sendiri juga terancam didenda oleh PSSI-nya Inggris tersebut meski dirugikan di laga versus Tottenham.