Rafael Struick Tak Masuk Daftar Pemain ADO Den Haag Saat Mejelang Bergabung Ke Timnas

Sepakbola

livebola.net – Struick menjadi satu-satunya dari lima pemain ADO yang dipanggil ke tim nasional yang tidak diturunkan di pertandingan melawan Oss.

Pemain naturalisasi Indonesia Rafael Struick tidak masuk ke dalam daftar pemain ADO Den Haag saat mengalahkan TOP Oss 2-1 pada lanjutan Eerste Divisie Belanda, Sabtu (7/10) dini hari WIB, di Stadion Bingoal.

Sebelum laga, ADO sudah mengumumkan lima pemain mereka dipanggil untuk memperkuat tim nasional masing-masing saat jeda internasional. Struick menjadi satu-satunya dari lima pemain ADO yang dipanggil ke tim nasional yang tidak diturunkan di pertandingan.
Profile Of Rafael Struick, A Naturalized National Team Player Who Is In The  Spotlight

Sedangkan empat pemain lainnya, yakni kiper Burkina Faso Kilian Nikiema, Tyrese Asante (Belanda U-21), Dhoraso Klas (Suriname), dan Jort van der Sande (Bonaire) tampil sebagai starter.

Ini menjadi keenam kalinya bagi Struick tidak dimainkan dalam sembilan laga yang sudah dilalui ADO. Struick juga hanya di mainkan dari bangku cadangan di tiga pertandingan dengan total 56 menit bermain. Terakhir, Struick hanya memansakan bench ketika ADO mencatat kemenangan 3-0 atas MVV Maastricht.

Bagi ADO, kemenangan ini menempatkan mereka di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 18 poin sebelum jeda internasional. Sedangkan OSS masih berada di posisi ke-19 dari 20 klub, karena baru mengumpulkan empat poin.

ADO mengawali laga dengan buruk, dan baru membaik selepas pertandingan berjalan sepuluh menit. ADO akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17 ketka umpan Klas diselesaikan Henk Veerman. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Oss memperbaiki performa di babak kedua, dan sempat dua kali memaksa Nikiema melakukan penyelamatan. Nikiema akhirnya harus menyerah di menit ke-61 setelah Arthur Allemeersch menjebol gawangnya.

Namun sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, ADO memastikan kemenangan melalui brace Veerman yang menyelesaikan umpan silang Henri Koudossou. ADO pun melewati tujuh laga beruntun tanpa kekalahan.