Piala Dunia U-17 2023 Indonesia Pelatih Timnas Argentina Banjir Pujian

Sepakbola

Daftar Skuad Timnas U17 Argentina di Piala Dunia 2023 Calon Segrup  Indonesia - Tribunpontianak.co.id

Livebola.net – Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Indonesia menuai pujian dari sejumlah peserta. Salah satunya disampaikan oleh pelatih Timnas Argentina U-17 Diego Placente yang merasa timnya mendapat pelayanan apik selama berkompetisi di Tanah Air.

Sekadar informasi, ajang FIFA U-17 World Cup 2023 baru saja menyelesaikan babak penyisihan grup akhir pekan ini. Skuad muda La Albiceleste menjadi salah satu tim yang berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar.

baca juga:

Jadwal Pertandingan 20-21 November 2023

Anak-anak asuh Placente resmi melaju ke fase gugur dengan status juara grup D setelah menyelesaikan laga terakhir melawan Polandia di Jakarta International Stadium, Jumat (17/11/2023) lalu.

Timnas Argentina U-17 tercatat mengakhiri penyisihan dengan koleksi 6 poin dari 3 pertandingan, unggul selisih gol atas pesaing terdekatnya Senegal dan Jepang yang memiliki torehan poin identik di grup D.

Adapun pada babak 16 besar, Argentina akan ditantang Venezuela yang lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik. Duel antara kedua kesebelasan diagendakan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Berita Diego Placente Terkini dan Terbaru Hari Ini - iNews

Diego Placente yang sudah menghabiskan waktu cukup lama di Indonesia guna melakoni kompetisi Piala Dunia U-17 2023 bersama anak-anak asuhnya pun memberi tanggapan positif terkait penyelenggaraan turnamen.

Ia menyebut Argentina memiliki pengalaman menyenangkan selama di Tanah Air serta mendapat pelayanan terbaik selama mengikuti ajang FIFA U-17 World Cup 2023.

Pujian Diego Placente untuk Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Daftar Pemain Argentina Piala Dunia U17 2023: Siapa Next Messi?

“Rasanya menyenangkan (bermain di Indonesia). Kami dilayani dengan sangat baik,” ujar pelatih Timnas Argentina U-17 Diego Placente kala ditanyai pengalamannya menjalani turnamen di Indonesia.

“Semua orang sangat ramah. Jadi kami senang bisa bermain di sini (di Indonesia),” sambung juru taktik kelahiran Buenos Aires berusia 46 tahun tersebut.

Diego Placente pun menyiratkan harapannya untuk bisa menyegel gelar juara di Indonesia. Maklum, skuad muda Albiceleste memang belum pernah menang di kompetisi Piala Dunia U-17, meski timnas senior mereka baru saja memetik kejayaan dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

“Kami tahu kami belum pernah memenangkan kompetisi ini (Piala Dunia U-17). Ini adalah impian kami, tetapi kami tahu bahwa kami harus (berjalan) selangkah demi selangkah,” tandasnya.

baca juga: